mployee logo
gaji kerja di bca

Gaji Kerja di BCA Serta Berbagai Posisi di Bidangnya

Gaji kerja di BCA – Bergabung bersama PT Bank Central Asia (BCA) merupakan keinginan dari sebagai orang. BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. Didirikan pada 21 Februari 1957 dan memiliki nama asli Bank Central Asia NV.

Bank BCA pernah menjadi bagian penting dari Salim Group dan terus maju dan berkembang sehingga memunculkan berbagai cabang yang tentu membutuhkan banyak tenaga ahli di dalamnya.

Namun sebelum berminat untuk melamar sebagai bagian dari BCA. Adakalanya Anda dapat menilik sejenak beberapa informasi mengenai gaji kerja di BCA beserta berbagai posisi, tugas, dan tanggung jawabnya.

Sebagai informasi, gaji kerja di BCA berikut ini bukan lah mutlak. Hal ini dirangkum dari berbagai laman maupun media.

Daftar gaji kerja di BCA dan beberapa posisinya

Untuk selengkapnya berikut ini beberapa posisi dan daftar gaji kerja di BCA.

Staf akuntansi

Staf akuntansi dalam bank BCA bertugas untuk bertanggung jawab melakukan pencatatan serta pengklasifikasian seluruh transaksi sehingga dapat menghasilkan laporan keuangan yang baik oleh perusahaan. Adapun tugas staf akuntansi lainnya adalah pembukuan keuangan kantor, melakukan posting jurnal operasional, pembukuan transaksi keuangan perusahaan, membuat laporan keuangan. Gaji kerja di BCA posisi akuntasi adalah Rp 6 juta.

Customer service

Customer service dalam sebuah bank merupakan bagian dari front office yang berfungsi sebagai informasi dan perantara bank dan nasabah yang memberikan jasa-jasa pelayanan maupun produk-produk bank.

Adapun tugas-tugas customer service di bank BCA yang biasa ditemui adalah memberikan pelayanan kepada nasabah seperti pembukaan rekening tabungan, giro, pembukaan deposito, dan lain sebagainya.  Gaji kerja di bank BCA sebagai customer service adalah Rp 6,3 juta.

Credit analys

Seorang credit analys bertugas untuk menganalisis data pinjaman dan pernyataan keuangan perorangan atau perusahaan untuk menentukan tingkat risiko mereka. Selain itu ia juga bertugas untuk membuat perbandingan keuangan menggunakan program komputer yang bertujun untuk mengevaluasi keadaan keuangan klien. Adapun gaji kerja di BCA sebagai credit analys sekitar Rp 7,1 juta.

Teller

Teller merupakan petugas bank yang bertanggung jawab untuk menerima simpanan, mencairkan cek, dan memberikan jasa pelayanan perbankan lain kepada nasabah. Selain itu terdapat tanggung jawab lain sebagai teller yaitu untuk pemeriksaan cashing, penyetoran, transfer, bertanggung jawab melayani rekening tabungan, dan lain sebagainya. Adapun gaji kerja di BCA sebagai teller adalah Rp 7,1 juta.

Relationship manager

Relationship manager merupakan bagian dari tim marketing yang bertugas untuk memelihara dan membangun hubungan baik dengan klien. Tugas utama relationship manager adalah membangun komunikasi, menyediakan solusi finansial, dan membuat proposal bisnis. Gaji kerja di BCA untuk posisi relationship manager (RM) adalah Rp 8,1 juta.

Account executive

Account executive di bank BCA bertugas untuk menangani berbagai klien dari sebuah perusahaan. Tugas utama adalah untuk berfungsi untuk menangani klien-klien dari sebuah perusahaan. Tugas lain account executive adalah mencari klien baru, menjaga relasi dengan klien baru, menyingkirkan ancaman risiko, dan lain sebagainya. Gaji kerja di BCA sebagai account executive adalah Rp 4,9 juta.

System Engineer bank BCA  

Engineer bank BCA memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memimpin tim dalam proses desain dan integrasi sistem baru yang digunakan pada perusahaan. Baik pada sistem komputer maupun sistem mekanik. Selain itu seorang system engineer membantu permasalahan teknis.

Staf data center IT

Staf data center adalah bertugas untuk mengelola operasional data center dan Disaster Recovery Center (DRC) yang melipui pemeliharaan, pengawasan, dan pengembangan sarana infrakstruktur data center facility. Seorang staf data center juga harus memastikan bahwa seluruh sarana infrastruktur data center dapat digunakan dengan baik. Gaji kerja di BCA sebagai staf data center adalah Rp 7,5 juta per bulan.

Sekretaris

Seorang sekretaris memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengurus pencatatan, menyiapkan, membuat, dan menyusun laporan-laporan, serta menjawab pesan dan menangani korespondensi (surat-menyurat).

Tugas dan tanggung jawab sekretaris direksi adalah memfilter informasi dan sebagai sumber informasi bagi pimpinan dan menjalankan tugas administrasi linnya. Dilansir dari Indeed, gaji seorang sekretaris bank BCA adalah Rp8,6 juta.

Marketing staff

Staf marketing adalah seorang yang bertugas untuk memperkenalkan suatu perusahaan kepada masyarakat, menjalin hubungan baik dengan pelanggan dan masyarakat serta menjembatani antara perusahaan dengan lingkungan eksternal. Gaji kerja seorang marketing BCA adalah Rp 3,8 juta per bulan.

Legal staff

Legal staff adalah profesi yang bertugas untuk menangani berbagai masalah hukum baik internal maupun eksternal dan memastikan sebuah perusahaan terhindar dari permasalahan hukum. Gaji legal staff bank BCA adalah Rp 4 juta Rp 9 juta.

Branch manager

Branch manager merupakan manager cabang yang bertanggung jawab atas semua hal pada kantor cabang. Selain itu tugas dan tanggung jawab seorang branch manager adalah mengelola sumber daya yang ada. Karena branch manager merupakan pimpinan dari kantor cabang, maka ia harus memiliki kualifikasi dan syarat tertentu. Adapun gaji branch manager adalah Rp 5 hingga Rp 8 juta.

Baca Juga: Gaji Kerja di Astra

Cara melamar di bank BCA

Cara melamar di bank BCA dapat dilakukan dengan mengunjugi situs resminya yaitu karir.bca.co.id

  • Pada halaman utama karir.bca.co.id pilih pekerjaan yang sesuai untuk Anda
  • Pastikan untuk melihat persyaratan untuk posisi yang dipilih
  • Jika sudah mendapatkan posisi yang cocok, klik “daftar” dan lanjutkan
  • Setelah itu Anda akan diarahkan pada halaman kalibrr dan klik “apply now”
  • Sebelumnya untuk apply di kalibrr Anda harus membuat akun terlebih dahulu
  • Bila sudah, Anda bisa login dan mengisi seluruh persyaratan yang dimintah
  • Jika sudah mendaftar, nantinya pelamar akan menerima e-mail terkait pendaftaran
  • Setelah itu ikuti tahapan selanjutnya dalam melamar pekerjaan di bank BCA seperti seleksi administrasi, tes online, wawancara rekrutmen, dan tes kesehatan

Daftar perusahaan grup BCA

Berikut ini beberapa daftar perusahaan grup BCA yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum melamar

BCA Finance

BCA Finance berfokus pada sektor pembiayaan kendaraan dan pembiayaan multiguna. Pemegang saham dari perusahaan ialah PT Bank Central Asia dan juga Japan leasing corporation.

BCA Digital

Apa itu BCA Digital? BCA Digital merupakan lembaga keuangan perbankan dan anak perusahaan grup BCA. Adapun produk dari bank BCA digital sendiri adalah Blu BCA. Aplikasi Blu BCA sendiri merupakan rekening digital dengan beberapa fitur menarik yang memudahkan nasabah bertransaksi, seperti fitur patungan, bluSaving, dan lain sebagainya.

BCA Life

BCA Life adalah satu-satunya anak usaha Grup BCA yang memberikan layanan asuransi jiwa kepada seluruh masyarakat Indonesia. Saham BCA Life dimiliki oleh PT Bank Central Asia, Tbk. (BCA) dan individu. PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) mendapat izin pendirian dan operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 14 Juli 2014.

Itulah ulasan mengenai gaji kerja di BCA dan posisi di berbagai bidangnya. Semog membantu.

Baca Juga: Gaji Kerja di Bank BNI

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email