mployee logo
gaji kerja di tambang batu

Gaji Kerja di Tambang Batu Bara Adaro Energy  

Gaji kerja di tambang batu – Bekerja di tambang batu terkadang menjadi incaran atau keinginan setiap orang. Hal tersebut dikarenakan bekerja di perusahaan pertambangan dinilai memiliki gaji yang cukup besar dan jenjang karir yang baik. Salah satu perusahaan tambang batu cukup populer adalah PT Adaro Energy Tbk.

PT Adaro Energy Tbk adalah perusahaan pertambangan unggul dan merupakan produsen batu bara terbesar kedua di Indonesia. Perusahaan ini bergerak dalam bidang batu bara tunggal terbesar di Indonesia yang terletak di Kalimantan Selatan.

Beberapa anak perusahaan PT Adaro Energy lainnya bergerak dalam pertambangan, transportasi dengan kapal besar, pemuatan di kapal, pengerukan, jasa pelabuhan, pemasaran, dan penghasil listrik, Untuk Anda yang ingin bekerja di pertambangan batu bara, berikut ini Mployee ulas daftar gaji kerja di tambang batu bara di PT Adaro Energy.

Sebagai informasi, informasi gaji berikut ini tidaklah mutlak. Hal tersebut dikarenakan informasi gaji bisa jadi berbeda tergantung pada posisi, jabatan, masa pekerjaan, kebijakan perusahaan, dan lain sebagainya.

Tax Compliance Officer

Tax Compliance Officer memiliki tugas dan tanggung jawab berupa membantu memeriksa kepatuhan, kebenaran dan keakuratan dalam perhitungan/pembayaran/pelaporan pajak, mempersiapkan pembayaran pajak dan memastikan pelaporan pajak tepat waktu, menyediakan data untuk keperluan pemeriksaan pajak dan menyiapkan data dan formulir pajak penghasilan badan tahunan. Gaji kerja di tambang batu bara di Adaro Energy sebagai Tax Compliance adalah Rp 12.900.000 per bulan. Untuk melamar posisi ini kandidat harus memiliki latar belakang pendidikan jurusan akuntansi atau perpajakan.

Finance & Accounting Officer

Finance & Accounting Officer memiliki tugas dan tanggung jawab berupa Melaksanakan kegiatan akuntansi perusahaan meliputi pengawasan terhadap kegiatan transaksi, proses penutupan buku secara bulanan dan tahunan dalam rangka mendukung operasional perusahaan serta mengawasi proses akuntansi perusahaan untuk memastikan kepatuhan terhadap Standard Operational Procedure (SOP) Finance & Accounting.

Untuk melamar posisi ini kandidat harus memiliki latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dengan pengalaman minimal 2 tahun. Gaji kerja di tambang batu sebagai finance dan accounting officer adalah Rp 7.082.000 per bulan.

Legal Officer

Legal officer di Adaro Energy memiliki tugas dan tanggung jawab menyiapkan dan mengkaji draft perjanjian atau surat untuk transaksi rutin untuk memastikan draft perjanjian atau surat tersebut sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, memberikan nasihat hukum, pendapat, nasihat dan bantuan hukum serta memiliki implikasi hukum bagi unit kerja yang perlu dikaitkan dengan transaksi sederhana atau rutin untuk memastikan bahwa kepentingan perusahaan terpenuhi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Gaji kerja di tambang batu bara sebagai legal officer rata-rata adalah Rp 7.000.000 per bulan. Untuk melamar pekerjaan ini kandidat harus memiliki latar belakang pendidikan hukum dan pengalaman 2 tahun di perusahaan hukum.

Program Coordinator

Seorang program officer memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengelola pelaksanaan program Learning & Development (L&D) untuk memastikan program L&D dilaksanakan dan terkoordinasi dengan baik, memastikan ketersediaan kebutuhan kegiatan pelatihan seperti jadwal, materi, fasilitator, logistik, lokasi, dan peserta sesuai dengan kebijakan dan prosedur perusahaan dan mengkoordinir pelaksanaan diklat umum (orientasi pegawai baru, peraturan baru, dll), hard skill, dan soft skill agar pelatihan dapat berjalan sesuai rencana serta menyusun kurikulum program management trainee agar kurikulum program yang tersedia sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Gaji kerja sebagai Rp 4.000.000 hingga Rp 8.000.000 per bulan. Untuk melamar sebagai program coordinator kandidat harus memiliki latar belakang pendidikan psikologi, manajemen, administrasi, atau teknik dan memiliki pengalaman kerja 2 tahun.

Management Reporting Officer

Management reporting officer memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menyiapkan laporan yang diperlukan oleh manajemen dan laporan yang dibutuhkan untuk instansi pemerintah (yang ditentukan sesuai dengan peraturan yang ada – serta laporan baru yang diminta dengan peraturan baru di masa mendatang) secara akurat dan sesuai dengan standar dan kebijakan yang berlaku secara internal maupun eksternal pada Adaro dan dapat dilaporkan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Gaji kerja di tambang batu bara Adaro Energy sebagai management reporting officer adalah Rp 15.000.000 per bulan. Untuk melamar pada posisi ini kandidat harus memiliki latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki dua tahun pengalaman dalam perencanaan dan analisis keuangan.

Senior Programmer

Senior programmer memiliki tugas dan tanggung jawab membuat desain dan modul perangkat lunak berdasarkan permintaan dalam setiap proses pengembangan atau pemeliharaan sistem atau aplikasi perangkat lunak dan servernya, serta memastikan proses R&D teknologi pengembangan perangkat lunak sehingga tersedia sistem atau aplikasi yang optimal untuk mendukung operasional perusahaan dan aktual dibandingkan dengan teknologi terkini. Gaji kerja sebagai senior programmer adalah Rp 7.000.000 hingga Rp 9.000.000. Untuk melamar  

Auditor

Seorang auditor di Adaro Energy memiliki tugas dan tanggung jawab melaksanakan proses audit internal sesuai dengan rencana yang telah disusun oleh atasan, menjalankan proses audit internal perusahaan baik secara teknis maupun finansial berkelanjutan dan operasional, mengkoordinasikan kesiapan auditee/departemen dalam menyiapkan kelengkapan laporan yang akan diaudit serta audit atas laporan tersebut, dan merumuskan dan memberikan masukan pemecahan masalah temuan audit dengan menganalisa secara tepat dan akurat. Gaji kerja sebagai auditor di Adaro Energy adalah Rp 5.000.000 hingga Rp 9.000.000. Untuk bekerja sebagai auditor, kandidat harus memiliki latar belakang pendidikan di bidang akuntansi, teknik industri, teknik pertambangan, dan teknik geologi dari universitas ternama dan memiliki pengalaman 3 tahun sebagau auditor sebelumnya.

Procurement Supervisor

Seorang procurement supervisor memiliki tugas dan tanggung jawab mengawasi dan melaksanakan pengadaan barang/alat kerja/suku cadang/jasa sesuai dengan rencana, spesifikasi, kebijakan dan prosedur yang berlaku untuk memastikan bahwa barang dan jasa tersedia tepat waktu, sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang telah ditentukan dalam rangka mendukung kegiatan operasional perusahaan. Gaji kerja sebagai procurement supervisor berkisar Rp 4.000.000 hingga Rp 9.000.000. Untuk melamar pekerjaan pada posisi ini kandidat harus memiliki  latar belakang pendidikan arsitektur Angkatan laut dan teknik sipil.

Project Financing Officer

Project Financing Officer memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mendukung kegiatan pembiayaan proyek dalam kaitannya dengan analisis informasi keuangan, untuk mendukung pengembangan proyek perusahaan dan memperoleh pembiayaan bagi perusahaan dan anak perusahaan, mendukung analisis proses pembiayaan proyek melalui pengembangan model keuangan, dan menganalisis dan mengumpulkan informasi data terkait proyek yang dapat mempengaruhi pengembangan model keuangan. Untuk  melamar pekerjaan ini harus memiliki latar belakang pendidikan keuangan.

Itulah beberapa posisi kerja di PT Adaro Energy dan perkiraan gaji kerja di tambang batu bara pada posisi masing-masing. Untuk melihat berbagai lowongan pekerjaan di PT Adaro Energy dapat mengunjungi laman https://adarocareer.com/. Semoga membantu.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email