mployee logo
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.
profesi content writer

100 Contoh Tagline Perusahaan Menarik dan Elegan

100 Contoh Tagline Perusahaan – Tagline perusahaan adalah sebuah kalimat pendek yang merepresentasikan nilai, tujuan, atau slogan perusahaan. Tagline biasanya dipakai sebagai bagian dari strategi branding atau pemasaran perusahaan untuk memberikan kesan atau pesan khusus kepada konsumen atau audiensnya.

Sebuah perusahaan atau usaha tentu penting memiliki tagline. Hal tersebut karena tagline efektif membantu untuk meningkatkan brand awareness, mengkomunikasikan nilai-nilai perusahaan, dan membantu membedakan perusahaan dari pesaingnya di pasar.

Maka dari itu tagline bagian yang perlu Anda perhatikan sebelum membangun sebuah merek usaha. Bagi Anda yang bingung membuat tagline perusahaan, berikut ini beberapa contoh tagline perusahaan yang menarik dan elegen dan bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan Anda. 

Contoh Tagline Perusahaan yang Populer

Berikut ini contoh-contoh tagline perusahaan yang bisa dijadikan referensi untuk membuat tagline merek bisnis Anda. 

  • “Karya Nyata, Prestasi Nyata” – Bank Mandiri
  • “Solusi Terdepan Untuk Bisnis Anda” – Telkomsel
  • “Kita Bisa!” – BCA
  • “Makin Mudah Bersama Kami” – Gojek
  • “Bersama Membangun Negeri” – Pertamina
  • “Inovasi Untuk Kehidupan” – Samsung
  • “Jernih Melihat Dunia” – AirAsia
  • “Inovasi Untuk Indonesia” – Garuda Indonesia
  • “Pasti Ada Jalan” – Honda
  • “Indonesia Hebat” – XL Axiata.

Contoh tagline perusahaan merek makanan 

  • “Makanan Sehat, Hidup Sehat” – Nutrifood
  • “Kuliner Nusantara yang Terbaik” – Sate Khas Senayan
  • “Sajian Lezat untuk Keluarga” – Indofood
  • “Rasanya Bikin Nagih” – Ayam Goreng Fatmawati
  • “Kuliner Kekinian dengan Rasa Nusantara” – Warung MJS
  • “Sajian Makanan Terbaik untuk Keluarga Indonesia” – Sari Roti
  • “Pilihan Kuliner Terbaik” – KFC
  • “Kuliner Tradisional Kekinian” – Nasi Goreng Mafia
  • “Gurih dan Lezat untuk Seisi Keluarga” – ABC Bumbu Masak
  • “Nikmati Hidangan Istimewa Setiap Hari” – Pizza Hut.

Contoh tagline merek minuman 

  • “Cita Rasa Asli Indonesia” – Teh Pucuk Harum
  • “Segarnya Buah-Buahan Indonesia” – Teh Botol Sosro
  • “Rasa Teh Terbaik” – Sariwangi
  • “Menyegarkan dengan Buah Asli” – Minute Maid Pulpy
  • “Rasakan Kesegaran Buah Asli” – Frestea
  • “Kopi Asli Indonesia” – Kapal Api
  • “Kenikmatan Kopi Terbaik” – Nescafe
  • “Segar dan Sehat dari Alami” – HappyFresh Juice
  • “Minuman Istimewa untuk Anda” – J.CO Donuts & Coffee
  • “Kesegaran Es Krim yang Menggoda” – Magnum Ice Cream.

Contoh tagline perusahaan di bidang transportasi 

  • “Jalan-Jalan Mudah dan Murah” – Grab
  • “Cepat, Aman, dan Terpercaya” – GO-JEK
  • “Mudah, Cepat, dan Hemat” – Traveloka
  • “Selalu Bergerak Maju” – Garuda Indonesia
  • “Your Door-to-Door Transport” – Uber
  • “Transportasi yang Mudah dan Nyaman” – Grab Bike
  • “Saatnya Pergi Ke Mana Saja” – AirAsia
  • “Jadilah Penumpang yang Lebih Baik” – Grab Car
  • “Pilihan Transportasi Terpercaya” – Blue Bird Group
  • “Mudik Lebih Aman dan Nyaman” – KAI (Kereta Api Indonesia).

Contoh tagline perusahaan di bidang kesehatan

  • “Sehat Selalu Bersama Anda” – Kimia Farma
  • “Membangun Generasi Sehat Indonesia” – Enfagrow
  • “Untuk Kesehatan yang Lebih Baik” – Pfizer
  • “Solusi Kesehatan Keluarga Anda” – Dettol
  • “Kesehatan yang Terjaga, Kualitas Hidup yang Lebih Baik” – Pepsodent
  • “Kami Peduli dengan Kesehatan Anda” – Tropicana Slim
  • “Kesehatan Keluarga Indonesia” – Indomaret Pharmacy
  • “Inovasi untuk Hidup Sehat” – Abbott
  • “Kesehatan untuk Semua” – Dokter Sehat
  • “Kesehatan yang Terjangkau untuk Semua” – Apotek K24.

Contoh tagline di bidang pendidikan

Berikut ini adalah beberapa contoh tagline perusahaan di bidang pendidikan:

  • “Membangun Generasi Hebat Indonesia” – Universitas Indonesia
  • “Mendidik Generasi Masa Depan” – Universitas Gadjah Mada
  • “Pendidikan yang Menjadi Investasi Masa Depan” – Prasetya Mulya Business School
  • “Menginspirasi Kreativitas dan Inovasi” – Binus University
  • “Kampus Merdeka, Belajar Tanpa Batas” – Institut Teknologi Bandung
  • “Empowering Through Education” – Raffles Education
  • “Menyediakan Pendidikan Berkualitas Internasional” – Swiss German University
  • “Belajar Tanpa Batas, Mencapai Tanpa Batas” – Sun Education Group
  • “The Future is Yours to Create” – Stamford International University
  • “Pendidikan untuk Masa Depan yang Lebih Baik” – Sampoerna Academy.

Contoh tagline sektor properti

  • “Properti Terbaik untuk Investasi Masa Depan” – Lippo Karawaci
  • “Bangun Mimpimu dengan Kami” – Agung Podomoro Group
  • “Properti yang Memberikan Solusi Terbaik” – Summarecon
  • “Hunian yang Nyaman dan Aman” – Perumnas
  • “Living Beyond Your Expectation” – Intiland
  • “Pilihan Hunian Terbaik” – BSD City
  • “Properti Premium, Investasi Menguntungkan” – Pakuwon Group
  • “The Perfect Place to Build Your Future” – Green Bay Pluit
  • “Menawarkan Kenyamanan Hunian yang Terbaik” – Sinar Mas Land
  • “Properti yang Memahami Kebutuhan Anda” – Ciputra Development.

Contoh tagline perusahaan elektronik

  • “Membawa Dunia ke Dalam Genggamanmu” – Samsung
  • “Inspiring Innovation” – LG
  • “Tingkatkan Gaya Hidup Digital Anda” – Sony
  • “Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik” – Panasonic
  • “Membuat Kehidupan Lebih Mudah” – Toshiba
  • “Inovasi untuk Kehidupan yang Lebih Baik” – Sharp
  • “Teknologi yang Memudahkan Kehidupan Anda” – Philips
  • “Bawa Musik dan Hiburan ke Mana Saja” – JBL
  • “Mempercepat Hidup Anda” – Acer
  • “Technology for Every Passion Point” – Lenovo.

Contoh tagline bisnis konstruksi 

  • “Membangun Masa Depan dengan Kualitas Terbaik” – Wijaya Karya
  • “Mewujudkan Impian Anda dengan Kualitas dan Kepuasan” – Adhi Karya
  • “Membangun Harmoni Bersama Alam” – Pembangunan Perumahan (PP)
  • “Kami Menyelesaikan dengan Inovasi” – Hutama Karya
  • “Menjadi Kontraktor Terpercaya untuk Indonesia yang Lebih Baik” – Jaya Konstruksi
  • “Mengubah Ide menjadi Kenyataan” – Nusa Raya Cipta
  • “Membangun dengan Kualitas Terbaik dan Keamanan yang Tinggi” – Total Bangun Persada
  • “Membangun Dengan Integritas dan Keunggulan” – Ciputra Development
  • “Membangun Kehidupan yang Lebih Baik” – PT Waskita Karya
  • “Membangun dengan Komitmen dan Kualitas” – PTPP (Pembangunan Perumahan Tbk).

Contoh tagline perusahaan dalam bahasa Inggris

  • “Think Different” – Apple
  • “Just Do It” – Nike
  • “I’m Lovin’ It” – McDonald’s
  • “The Ultimate Driving Machine” – BMW
  • “Because You’re Worth It” – L’Oreal
  • “The Happiest Place on Earth” – Disneyland
  • “Melts in Your Mouth, Not in Your Hands” – M&M’s
  • “The King of Beers” – Budweiser
  • “The World on Time” – FedEx
  • “Eat Fresh” – Subway

Tips membuat tagline perusahaan yang menarik 

Membangun sebuah kesadaran merek tentu harus bertul-betul diperhatikan. Salah satunya dalam membuat tagline perusahaan yang menarik dan mudah diingat. Berikut ini beberapa tips membuat tagline perusahaan yang menarik. 

Singkat dan Mudah di Ingat

Tagline yang baik sebaiknya singkat dan mudah diingat. Gunakan kata-kata yang padat dan mudah diucapkan sehingga mudah diingat dan mudah diulang.

Mencerminkan Brand Identity

Tagline sebaiknya mencerminkan identitas merek perusahaan. Hal ini dapat membantu konsumen mengenali merek dengan lebih mudah.

Jangan Menyalin

Hindari meniru tagline perusahaan lain karena dapat menimbulkan kesan tidak asli atau tidak orisinal. Ciptakan tagline yang benar-benar unik dan berbeda.

Mengandung Pesan atau Manfaat

Tagline perusahaan sebaiknya mengandung pesan atau manfaat yang ingin disampaikan kepada konsumen. Hal ini dapat memudahkan konsumen dalam memahami apa yang ingin ditawarkan oleh perusahaan.

Kreatif dan Menarik

Tagline sebaiknya kreatif dan menarik sehingga dapat menarik perhatian konsumen. Gunakan kata-kata yang berani dan unik sehingga dapat membuat konsumen tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang perusahaan.

Relevan dengan Industri

Tagline sebaiknya relevan dengan industri yang dijalankan oleh perusahaan. Hal ini dapat membantu konsumen memahami dengan lebih baik tentang apa yang ditawarkan oleh perusahaan dan mengapa perusahaan tersebut berbeda dari yang lain.

Menginspirasi dan Memotivasi

Tagline sebaiknya dapat menginspirasi dan memotivasi konsumen untuk memilih produk atau layanan perusahaan. Hal ini dapat membantu perusahaan untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan konsumen.

Baca juga:

Share this post